San Lorenzo de Almagro Tim Kesayangan Anda? Baca Informasinya

Posted on

Klub Atlético San Lorenzo de Almagro, atau lebih dikenal denga nama San Lorenzo de Almagro maupun San Lorenzo, ialah sebuah klub olahraga di Argentina yang bermukim di Boedo, kawasan Buenos Aires. Hal ini tersohor karena tim sepakbola mereka yang tampil di Primera División, divisi dari sistem liga sepakbola Argentina. San Lorenzo pun dianggap sebagai salah satu dibanding “lima besar” (“Los 5 Grandes”) sepakbola Argentina oleh semua pers Argentina, bersama Independiente, Boca Juniors, RIver Plate, dan Racing Club.

Sejarah San Lorenzo

Akar lembaga bisa ditemukan di satu tim yang didirikan oleh sekelompok anak-anak yang dipakai untuk bermain sepakbola di sudut negara México dan jalan Treinta y Tres Orientales, Buenos Aires. Pasalnya meningkat lalu lintas jalanan di kota, bermain sepakbola di jalanan jadi aktivitas berisiko untuk anak-anak. Pada 1 April 1908, seseorang membangun komunitas diadakan di distrik Almagro dari Buenos Aires atas tujuan membentuk klub. Dalam meeting tersebut, sejumlah nama klub yang diusulkan. Opsi awal ialah “Los Forzosos de Almagro” (“orang kuat Almagro”, nama yang dipakai oleh anak-anak tuk tim sepakbola jalanan mereka), yang belum terdengar positif terhadap Bapa Massa (yang hadir saat membangun). Usulan lain untuk nama klub sepakbola ini ialah “San Lorenzo” sebagai penghormatan pada Bapa Massa, namun ia menolak tuk dihormati seperti itu. Tapi tetap saja, nama itu dipakai dan dikenang.

Agen Bola ini mengatakan bahwa San Lorenzo mulai turun di turnamen Asosiasi Sepakbola Argentina 26 April 1914 divisi kedua, dimana tim selesai berbagi posisi pertama bersama Excursionistas. Akibatnya, ke-2 tim musti bermain seri 2 pertandingan tuk menentukan tim mana yang bakal lolos ke partai playoff. San Lorenzo memenangkan seri usai meronta-ronta Excursionistas 5-0 di permainan kedua. Di partai playoff, San Lorenzo dihilangkan tim lainnya menjelang bermain final vs Honor y Patria, yang dibantai 3-0 mempromosikan kepada Primera División. Temukan berita profile tim sepakbola lainnya disini https://agenbola.io/category/berita-bola/profil-klub-sepakbola/

Stadion San Lorenzo

Estadio Pedro Bidegain, lebih kerap dikenal dengan El Nuevo gasometro, ialah stadion kandang dari San Lorenzo klub sepakbola Buenos Aires. Tanah tua San Lorenzo, historis Viejo Gasometro berdekatan dengan Boedo diambil alih oleh rezim militer tahun 1979. Stadion ini berada di Bajo Flores namun fans San Lorenzo ingin pulang ke rumah asli mereka (Viejo gasometro), lalu memperoleh tindakan pengadilan yang benar menyebutkan Carrefour musti menjual lagi tanah supermarket mereka yang saat ini ada diatas tanah stadion Buenos Aires.

Bintang-bintang Terkenal San Lorenzo

  1. Federico Monti (lahir 1 November 1882 – meninggal 7 November 1952) merupakan seorang pemain sepakbola Argentina, dimotivasi oleh pembentukan Club San Lorenzo de Almagro dan satu dari beberapa pemain utama dari fase awal tuk masanya di kategori utama Sepakbola Argentina di masa amatir.
  2. José Francisco Sanfilippo (4 Mei 1935) ialah mantan pemain sepakbola asal Argentina. Di Argentina dia bermain di klub seperti San Lorenzo de Almagro, Banfield, dan Boca Juniors, sebagai pencetak gol paling banyak sebanyakempat kali di turnamen.
  3. René Pontoni (lahir 18 Mei 1920 – meninggal 14 Mei 1983) ialah seorang pemain sepakbola Argentina dan traine. Dengan Seleksi Argentina didapat Kejuaraan sepakbola Amerika Selatan 1945, 1946 serta 1947, tengah dipertimbangkan oleh kemudian semacam centrodelantero paling baik dari Amerika. Idol Athletic Club Newell Old Boys serta Athletic Club San Lorenzo de Almagro.
  • Primera División B: 1914, 1982
  • Copa de la República: 1943
  • Copa Libertadores: 2014
  • Copa Sudamericana: 2002
  • Copa Aldao: 1927

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *