Pemain Irak Ini Ukir Sejarah di MLS

Pemain Irak Ini Ukir Sejarah di MLS

Posted on

Tim Major League Soccer (MLS), Vancouver Whitecaps FC, mencatat history dengan merekrut pemain dari Irak, Ali Adnan. Bintang berumur 25 tahun itu dipinjam dari Udinese sampai penghujung kampanye musim ini.

Walau cuma hadir sebagai bintang pinjaman, Adnan masih tertulis menjadi bintang perdana yang merumput di MLS. Diprediksi, bintang kelahiran Baghdad itu bakal hadir mulai pekan depan dan masih harus menanti surat ijin bekerjanya terbit.

Whitecaps FC bersikukuh, kehadiran bintang yang bersangkutan murni karena kebutuhan kesebelasan untuk kompetitif di MLS. Hal itu diutarakan begitu saja oleh sang manajer, Marc Dos Santos. Dia juga bakal berupaya buat membikin sang bintang dapat bermain pas dengan skema tim.

“Kami telah mengevaluasi tiap-tiap kemungkinan yang tersedia. Peminjaman itu adalah salah satu bagian dari rencana kami buat membela jantung pertahanan. Di kala bersamaan, kami bakal kerap memantau peningkatan pasar di Juli mendatang, ” cetus Dos Santos seperti diutarakan website resmi tim.

“Secara fisik, Ali termasuk bagus. Dia dapat bergerak cepat, menang di dalam duel udara, serta tentu saja dia dapat memunculkan keseimbangan pada sektor tengah skuat. Saya yakin dia jua bersemangat bermain di sini, ” tutur Dos Santos meneruskan.

Adnan adalah satu dari sekian banyak bintang Irak yang membela tim nasional bangsanya di Piala Asia 2019. Tapi, dia tidak berhasil menghantarkan bangsanya mengulang kesuksesan 2007 sehabis menerima kekalahan dari Qatar pada fase 16 besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *