Marcello Lippi: De Ligt Lebih Unggul Ketimbang Maldini dan Cannavaro

Marcello Lippi: De Ligt Lebih Unggul Ketimbang Maldini dan Cannavaro

Posted on

Spekulasi merapatnya Matthijs de Ligt menuju Juventus makin santer. Akhir-akhir ini, mantan manajer Bianconeri, Marcello Lippi, memuji bintang 19 tahun punya Ajax itu. Malahan, juru tak-tik senior ini tak bimbang membikin perbandingan dengan para pemain bertahan legenda Italia.

Lippi menganggap, dengan penampilan yang ditunjukan De Ligt di usia saat ini, menjadikannya lebih bagus ketimbang Paolo Maldini sekalipun. Anggapannya, apa yang di miliki De Ligt tergolong langka di miliki oleh sesosok bintang belakang.

“Aku telah merasakan banyak jaman bek-bek sentral fantastis mulai dari Nesta, Bareso, Maldini, Ferrara, Cannavaro dan Matterazzi. Tapi, saya tak jua sempat menyaksikan yang kayak ini. Saya berbicara tentang bintang yang baru berusia 19 dengan prestasi sepertinya, ” tutur Lippi dilansir dari Sport Bible.

De Ligt memang jadi bahan pembicaraan sepanjang kompetisi musim 2018/19 berlangsung. Masih pada usia yang amat muda, dia diberi kepercayaan memimpin kesebelasan menjadi kapten. Padahal, di tim Ajax masih terdapat para pemain yang lebih senior dari dirinya kayak Dusan Tadic dan Daley Blind.

Dari segi pencapaian, De Ligt dapat menjawab ini dengan lugas. Dia sukses mempersembahkan trofi Eredivisie dan Piala KNVB 2019 musim kemarin. Di samping itu, bintang kelahiran Leiderdorp itu bisa mengantarkan kesebelasannya melaju sampai semi-final Liga Champions.

Di samping Juventus, sejumlah kesebelasan jua pernah dikatakan berminat meminangnya kayak Barcelona, Manchester United, dan PSG. Tapi, Juve diyakini menjadi yang paling depan sebab bisa dikatakan cocok dengan sang bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *